Jumat, 22 April 2016

CMMI | Capability Maturity Model Integration | Tugas MLSI#

Apa si CMMI itu ?
CMMI (Capability Maturity Model Integration) merupakan suatu model untuk meningkatkan suatu proses dalam organisasi atau perusahaan. Proses ini melibatkan 2 komponen lainnya yaitu orang dan teknologi.

Dengan meningkatkan proses yang dinilai berdasarkan model CMMI pada suatu perusahaan atau organisasi, maka CMMI akan bermanfaat untuk memperbaik prediksi jadwal dan budget, waktu siklus, kualitas, moral pegawai, meningkatkan produktivitas, kepuasan pelanggan, return of investment dan mengurangi biaya kualitas.

Pada training ini peserta akan dibekali pemahaman dan praktik secara mendalam untuk mampu mewujudkan suatu perusahaan atau organisasi meraih level maturuty tertentu berdasarkan model CMMI sehingga diakui secara global dan mampu memberikan manfaat-manfaat di atas bagi perusahaan atau organisasi anda.

Capability Maturity Model Integration (CMMI) merupakan suatu model pendekatan dalam penilaian skala kematangan dan kemampuan sebuah organisasi perangkat lunak. CMMI pada awalnya dikenal sebagai Capability Maturity Model (CMM) yang dikembangkan oleh Software Enginnering Institute di Pittsburgh pada tahun 1987. Namun perkembangan selanjutnya CMM menjadi CMMI. CMMI mendukung proses penilaian secara bertingkat. Penilaiannya tersebut berdasarkan kuisioner dan dikembangkan secara khusus untuk perangkat lunak yang juga mendukung peningkatan proses.


CMMI memiliki 4 aturan yang dapat disesuaikan menurut organisasisoftw are, yakni: System Engineering(SE), Software Engineering(SW ), Integrated Product and Process Development (IPPD), dan Supplier Sourcing (SS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soundtrack first opening of the Anime Boruto

KANA-BOON - Baton Road (Baton Delivery) ~ TV SIZE ~ Boruto: Naruto Next Generation Opening # 1 [Lyrics] ROMAJI: Mirai wo ima ni oi...