Kamis, 24 Maret 2016

Manajemen Layanan Teknologi Informasi

Manajemen Layanan Teknologi Informasi adalah suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. Manajemen Layanan Teknologi Informasi merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada teknologi.

Manajemen Layanan Teknologi Informasi umumnya menangani masalah operasional manajemen teknologi informasi (kadang disebut operations architecture, arsitektur operasi) dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri. Contohnya, proses pembuatan perangkat lunak komputer untuk dijual bukanlah fokus dari disiplin ini, melainkan sistem komputer yang digunakan oleh bagian pemasaran dan pengembangan bisnis di perusahaan perangkat lunak-lah yang merupakan fokus perhatiannya. Banyak pula perusahaan non-teknologi, seperti pada industri keuangan, ritel, dan pariwisata, yang memiliki sistem TI yang berperan penting, walaupun tidak terpapar langsung kepada konsumennya.

Kegunaan dari Manajemen Layanan Teknologi Informasi sering dianggap sebagai analogi disiplin ERP pada TI, walaupun sejarahnya yang berakar pada operasi TI dapat membatasi penerapannya pada aktivitas utama TI lainnya seperti manajemen portfolio TI dan rekayasa perangkat lunak.
Manajemen Layanan Teknologi Informasi berfokus pada proses dan karenanya terkait dan memiliki minat yang sama dengan Kerangka Kerja Sistem Informasi

Kerangka Kerja Sistem Informasi adalah bagian struktural dalam badan sistem informasi, dimana sistem ini dijalankan melalui tahap yang telah menjadi konsep dari sistem informasi itu sendiri. Berikut adalah kerangka kerja sistem informasi dalam bisnis :

  • Konsep-Konsep Dasar

Konsep dasar keperilakuan, teknis, bisnis danmanajerial termasuk mengenai berbagai komponen dan peran sisteminformasi. Contohnya meliputi konsep sistem informasi dasar yang berasaladari teori sistem umum, atau konsep keunggulan kompetitif yangdigunakan untuk mengembangkan aplikasi bisnis teknologi informasidalam keunggulan kompetitif.
  • Teknologi Informasi.

Konsep-konsep utama, pengembangan, danberbagai isu manajemen teknologi informasi—yaitu meliputi hardware,software, jaringan, manajemen data, dan banyak teknologi berbasisInternet.
  • Aplikasi Bisnis.

Penggunaan utama dari sistem informasi untuk operasi,manajemen, dan keunggulan kompetitif bisnis
  • Proses Pengembangan.

Bagaimana para praktisi bisnis dan pakar informasi merencanakan, mengembangkan, dan mengimplementasikansistem informasi untuk memenuhi peluang bisnis.
  • Tanatangan Manajemen.


Tantangan untuk secara efektif dan etismengelola teknologi informasi pada tingkat pemakai akhir, perusahaan,dan globaldalam bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soundtrack first opening of the Anime Boruto

KANA-BOON - Baton Road (Baton Delivery) ~ TV SIZE ~ Boruto: Naruto Next Generation Opening # 1 [Lyrics] ROMAJI: Mirai wo ima ni oi...