Kamis, 19 Mei 2016

Tugas Layanan Manajemen Sistem Informasi ke-3 (yunias ferry hardanto 1C114585)

PENGALAMAN PRIBADI PERKULIAHAN

Hallo nama saya Yunias Ferry H, saya anak pertama dari 2 bersaudara, sekarang umur saya 21 tahun, saya lulusan SMK Teknik Komputer Jaringan.kesempatan saat ini saya mau sedikit menceritakan tentang pengalaman saya dalam memperjuangkan perkuliahan saya.

Setelah lulus SMK di salah satu SMK di kota bogor, saya sama sekali tidak ada niat rencana untuk kuliah. Maka dari itu tanpa mikir panjang setelah lulus SMK saya langsung berkerja ikut koko saya di salah satu Cafe di depok, ya.. itung-itung cari pengalaman gimana si rasanya kerja di lestoran. Berkerja di cafe sana saya sangat mendapatkan pelajaran hidup yang sangat luar biasa. Saya bisa lebih menghargai uang dan tetap mensyukuri sekecil apa pun pendapatan saya per bulan. Disana saya berkerja di bagian pelayan dan terkadang saya kedapurnya membatu kokinya, semuanya itu saya jalankan dengan sukacita.

Sudah lumayan lama saya bekerja di Cafe itu tidak sengaja teman saya berbicara kepada saya "yun kenapa lu gak kuliah aja ?". sumpah pertanyaan itu membuat saya berfikir sangat dan berkata dalam hati "iya juga ya kenapa gua gak kuliah aja, toh kalo gua kuliah, kelak nanti gua bakal metik hasih buah manisnya". Tanpa pikir panjang lagi saya langsung ambil tindakan, saya langsung berbicara sama orang tua saya mengenai bahwa saya mau kuliah. Orang tua saya sangat senang setelah tau bahwa saya punya niat mau kulih, karena emang itu yang mereka harapkan.
Ada 1 kampus yang jadi pilihan satu-satunya pilihan saya, yaitu Gunadarma.
Lantas besok harinya saya langsung mencari-cari info dengan teman saya yang kuliah disana, sudah dapat infonya saya langsung ke kampus dan mengurus formulir pendaftaran calon mahasiswa baru. Lalu saya mengikuti testnya dan bersyukur bisa keterima walaupun dengan hasil test nilai B.
Sambil menunggu tanggal jadwal perkuliahan saya masih mengisi waktu luang dengan masih bekerja di cafe tersebut. Setelah jadwal perkuliahan dimulai otomatis saya juga berhenti bekerja di cafe dan harus fokus kuliah.
Saya kuliah pagi dan disana saya mendapatkan temen dan dosen yang seru-seru, saya sangat menikmati berkuliah di Gunadarma.
Singkat cerita, pada saat saya semester 2 kuliah saya terancam berhenti dikarenakan keadaan dan faktor ekonomi. Tetapi saya tidak mau sampai itu terjadi, maka dari itu saya harus mencari solusi agar saya tetap bisa lanjut kuliah.
Akhirnya saya memutuskan untuk semester 3 melanjutkan perkuliahan kelas malam supaya paginya saya bisa bekerja.
Segera saya langsung urus persyaratan-persyaratannya untuk pindah kelas malam, bersyukur akhirnya saya di izin kan untuk pindah kelas malam oleh pihak kampus.

Rencana saya setelah Sudah saya pindah di kelas malam, saya akan bekerja. Maka dari itu saya segera mencari-mencari pekerjaa. Cukup lumayan lama saya masih juga belum mendapatkan pekerjaan, jujur ternyata mencari pekerjaan itu sangat sulit sekali. Tetapi tidak cukup sampai disitu saja, saya tetap terus berjuang mencari pekerjaan di sampai dapat.
Bersyukur setelah sekian lama saya belum mendapatkan pekerjaan, akhirnya saya mendapatkan perkerjaan melalui teman 1 kelas yang menawarkan lowongan pekerjaan diperusahaannya. Setelah diinterview saya langsung di persilakan berkerja di salah satu perusahaan kertas di cileungsi.
Saya saat senang akhirnya rencana saya dapat terhujut di semester 3, yaitu kuliah malam sambil bekerja . Selanjutnya saya harus berjuang untuk dapat melakukan keduanya dengan baik dan menghasilkan hasih yang baik kelaknya, sebab kuliah sambil berkerja tidak lah gampang. 

Inti pelajaran hidup yang saya terima adalah ketika ada suatu pergumulan dihidup kita, janganlah mudah menyerah begitu saja. tetaplah berjuang dan fokus buat yang harusnya kita inginkan.
Terlebih tetaplah andalkan Tuhan disetiap pergumulan kita, sebab hanya Dia yang paham tentang segala hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soundtrack first opening of the Anime Boruto

KANA-BOON - Baton Road (Baton Delivery) ~ TV SIZE ~ Boruto: Naruto Next Generation Opening # 1 [Lyrics] ROMAJI: Mirai wo ima ni oi...