Kamis, 23 April 2015

Faktor Kekuatan Ekonomi

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keutuhan NKRI Dari Sisi Ekonomi

                Kekuatan ekonomi dalam tulisan ini diukur menggunakan pendekatan (proxy) anggaran pertahanan,Anggaran bersifat sangat penting karena akan menentukan kinerja sektor pertahanan. Sesuai dengan teori ekonomi,insentive system akan mempengaruhi performance. Namun hal tersebut sebenernya tidak akan sufficient tanpa asumsi adanya rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi.

                Selain itu, anggaran pertahanan menjadi penting untuk mewujudkan pertahanan nasional yang kuat, diperlukan prasyarat anggaran militer yang mencukupi. Namun, kemampuan  pemerintah dalam menyediakan anggaran pertahanan memang sangat terbatas jika dihadapkan dengan kebutuhannya Efek negatifnya pembangunan pertahanan saat ini relatif belum dapat diperhatikan secara optimal sehingga kapabilitas pertahanan belum mampu untuk mencegah, mengantisipasi, dan mengatasi ancaman keamanan nasional. Anggaran pertahanan yang dikeluarkan tergantung pada kemampuan ekonomi masing-masing negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soundtrack first opening of the Anime Boruto

KANA-BOON - Baton Road (Baton Delivery) ~ TV SIZE ~ Boruto: Naruto Next Generation Opening # 1 [Lyrics] ROMAJI: Mirai wo ima ni oi...